Cara Agar Bayi Mau Minum Susu Formula Pakai Dot

cara agar bayi mau minum susu pake dot, cara mengajarkan bayi ngedot dot yg mirip payudara, kenapa bayi tidak mau minum susu pakai dot, penyebab bayi tidak mau minum susu pakai dot, bayi tidak mau minum asi dari botol, cara agar anak mau minum susu formula, doa agar anak mau minum susu formula

Cara agar bayi mau minum susu formula pakai dot – Susu formula termasuk kebutuhan nutrisi yang cukup untuk bayi, sehingga sangat penting oleh bayi dalam masa pertumbuhan. Asupan susu formula bagi bayi akan memberikan pengaruh cukup besar khususnya pada pertumbuhan dan perkembangan bayi. Jika seorang ibu tidak dapat memberikan ASI sepenuhnya bagi bayi, maka jalan alternatifnya memberikan susu formula. Selain itu, sekarang ini banyak di jual ASI buatan yang di jual di rumah sakit tertentu.

cara agar bayi mau minum susu pake dot, cara mengajarkan bayi ngedot dot yg mirip payudara, kenapa bayi tidak mau minum susu pakai dot, penyebab bayi tidak mau minum susu pakai dot, bayi tidak mau minum asi dari botol, cara agar anak mau minum susu formula, doa agar anak mau minum susu formula

Satu botol susu formula sangat dipentingkan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian para bayi. Cara agar bayi mau minum susu formula pakai dot bisa diawali dengan perpaduan ASI dan susu formula. Perlahan-lahan bayi akan merasakan suatu hal yang mirip ASI pada susu formula yang diminumnya.

Adapun mengenai cara agar bayi mau minum susu formula pakai dot diantaranya :

Mengombinasikan ASI dengan Susu Formula

Seperti yang sudah dikatakan diatas sebelumnya bahwa cara gara bayi mau minum susu formula pakai dot atau botol susu dengan cara memadukan ASI dengan susu formula. Caranya cukup sederhana yaitu mencampurkan ASI yang sudah disedot dengan pompa ASI kedalam bubuk susu formula. Selain itu cara lainnya hanya dengan memberikan ASI terlebih dahulu, baru kemudian memberikan susu formula.

Memberikan susu formula di malam hari sebelum bayi tidur

Malam hari termasuk waktu yang tepat sebagai salah satu cara gara bayi mau minum susu formula pakai dot. Agar bisa mengenalkan susu formula untuk menggantikan ASI bunda, maka ketika bayi mengantuk, coba bunda untuk memberikan ia susu formula dalam botol susu atau dot. Gendonglah bayi sambil di tepuk-tepuk perlahan hingga bayi bisa terlelap tidur.

Memberi ketenangan saat sedang memberinya susu formula

Bayi yang merasakan ketenangan, tentu dalam hal ini membuat bayi merasa nyaman dengan apa yang dirinya minum. Terlebih jika bayi terus digendong dan diajak jalan-jalan sebentar keluar rumah menikmati udara segar.

Mengajak teman sebayanya yang sedang minum susu formula untuk bermain atau jalan-jalan sebentar

Bayi atau balita akan senang jika bermain dengan teman sebayannya yang sama-sama meminum susu formula pakai dot. Hal ini memberikan efek singin berlama-lama bermain sambil meminum susu formula yang bunda kasih.

Memilih dot atau botol susu yang aman digunakan oleh bayi

Botol susu yang aman dan sesuai standar kesehatan akan berdampak baik bayi mau pun balita. Bayi akan sering mengigit dot jika sekiranya nyaman di mulut bayi dan sangat enggan minum susu formula jika botol susunya tidak sesuai atau rusak.

■  Memberikan botol susu atau dot sebagai mainan

Bayi lebih sering bermain ketimbang untuk beristirahat. Oleh karena itu, bunda dapat mencoba memberikannya mainan berupa botol susu dengan karakterk kartun khusus bayi. Hal ini memang sangat penting dilakukan agar anak mudah beradaptasi untuk beralih dari minum ASI ke susu formula.

Itulah beberapa metode bunda atau cara agar bayi mau minum susu formula pakai dot tanpa memberikannya ASI setiap hari. Mudah-mudahan melalui pembahasan kali ini bisa bermanfaat bagi para bunda sekalian.

Simak juga artikel menarik lainnya :

Cara Melatih Anak Berhenti Pakai Pampers
Agar BAB Anak Lancar dan Tidak Keras
Obat Untuk Anak Demam Karena Tumbuh Gigi
Cara Agar Bayi Bisa Tidur Nyenyak Di Malam Hari
Do’a Agar Janin Dalam Kandungan Sehat Dan Sempurna
Cara Mengatasi Agar Bayi Tidak Demam Setelah Imunisasi


Created by : Tips Anak Sehat dan Cerdas

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *