Ramuan Tradisional untuk Mengobati Campak

cara mengobati campak dengan cepat, obat campak resep dokter, obat campak pada anak 3 tahun, obat campak dewasa, obat campak pada bayi 1 tahun, obat campak pada bayi 8 bulan, menghilangkan gatal pada campak

Ramuan tradisional untuk mengobati campak baik pada anak-anak mau pun campak pada kalangan dewasa termasuk lanjut usia. Campak lebih umum dikarenakan adanya jenis virus di sebut sebagai paramyxco. Jenis infeksi virus campak dapat menular melalui sentuhan, hawa panas udara, lewat peralatan yang terinfeksi dan bahkan lewat semprotan saat dirinya bersin mau pun batuk.

Pada sebagain besar kalangan gejala infeksi penyakit campak lebih umum mengalami ruam-ruam merah berbintik kecil di seluruh badan dan lama kelamaan hingga sampai wajah. Secara bertahap gejala infeksi kulit yang terkena campak akan mengakibatkan gatal-gatal yang teramat tak tertahankan bahkan kalangan anak-anak yang lebih dominan mengalami campak sering demam  dan mual-muntah.

Sebagai dampak dari adanya gejala infeksi penyakit campak bahwa campak lebih menyerang pada kalangan yang memiliki sistem kekebalan tubuhnya sangat lemah juga akibat malnutrisi dan gizi buruk. Gizi yang kurang terutama pada kalangan balita dimana tidak diberikannya buah-buahan dan sayuran sehingga anak kekurangan nutrisi berupa vitamin dan berbagai mineral penting sebagai peningkat sistem daya tahan tubuh anak.

Dalam hal ini ahli medis menganjurkan bahwa bagi kalangan anak mau pun kalangan dewasa termasuk manula yang mengalami infeksi virus campak mesti mendapatkan perawatan secara intensif baik di rumah sakit atau pun di rumahnya sendiri dengan istirahat yang cukup, memperbanyak minum, mengonsumsi buah-buahan bersama sayuran dan selalu mengurangi tingkat stres meski pun dalam keadaan sakit.

Ada hal-hal lainnya yang menjadi pantangan bagi kalangan usia dengan keluhan infeksi campak diantaranya tidak boleh konsumsi makanan pedas, konsumsi makanan cepat saji, dan selalu menutup wajah dengan masker hidung ketika sedang keluar rumah atau keluar kamar hal ini untuk menjaga dari penularan virus campak.

Berkaitan dengan hal ini makan ramuan tradisional untuk mengobati campak ada begitu banyak sekali sehingga perlu dilakukan setiap hari supaya virus infeksi campak tidak lagi menginfeksi tubuh.

Terdapat beberapa ramuan tradisional untuk mengobati campak yang aman di pakai segala macam usia termasuk kalangan anak-anak diantaranya sebagai berikut :

■ Jus Jeruk dan Buah Jeruk

Salah satu obat campak herbal diantaranya jus jeruk yang bukan hanya kaya akan vitamin C tetapi buah jeruk dan jus jeruk asli mengandung banyak sekali vitamin cukup baik dalam membantu mengobati infeksi campak salah satunya kaya oleh vitamin A. Vitamin A pada buah jeruk ini bekerja sebagai antibiotik dan membasmi infeksi virus secara alami dan mengurangi gejala nyeri tenggorokan, panas demam, batuk-batuk, bersin, flu dan gangguan pernafasan lainnya.

Manfaat lain dari buah jeruk bisa membantu mencegah dan mengurangi ruam-ruam merah termasuk bintik-bintik gatal penyebab anak terinfeksi campak di kulit. Oleh karena itu, sangat penting bagi kalangan anak-anak yang mengalami campak untuk senantiasa rutin di pakai setiap hari supaya infeksi virus campak mereda.

■ Akar Manis (Akar Licorice)

Jenis bahan obat herbal yang satu ini sudah teruji secara klinis dalam membantu mengobati keluhan campak, cacar, penyakit kuning dan peradangan pada kulit. Aturan pakainya minumlah akar licorice yang sudah menjadi serbuk hasil tumbukan lalu kemudian di campur dengan sedikit madu supaya menambah cita rasa khas dalam meredakan gangguan tenggorokan, batuk, demam dan flu akibat campak.

■ Kunyit

Kunyit bermanfaat cukup baik dalam membantu mengobati keluhan kesehatan campak diantaranya dengan cara meminum serbuk bubuk kunyit dan diseduh bersama segelas susu hangat dapat membantu mengobati kasus campak karena disebabkan kunyit mengandung antiseptik alamiah yang mampu membunuh virus.

■ Vitamin A

Vitamin di negara maju khususnya di Eropa dan Amerika tercatat dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari solusi pengobatan campak. Anda bisa memperoleh berbagai vitamin A dari sayuran dan buah-buahan organik.

■ Vitamin C

Dengan adanya berbagai macam vitamin khususnya vitamin C membantu mengobati gejala campak berupa pencegahan gejala flu, dan membantu memberikan kenyamanan pada sistem pernafasan dari gangguan nafas akibat campak.

■ Jus Lemon

Jus lemon merupakan minuman kaya akan berbagai unsur pelengkap vitamin. Dengan segelas lemon setiap hari maka ruam-ruam dan gejala gatal-gatal di kulit akibat campak dapat hilang dengan sendirinya.

Lidah buaya

Lidah buaya bukan sekedar bermanfaat bagi perawatan rambut, akan tetapi menurut hasil uji laboratorium bahwa lidah buaya sangat membantu dalam mengurangi tingkat peradangan kulit akibat campak. Caranya cukup dengan dioleskan hingga merata terlebih dahulu dipotong dan diambil daging jellnya.

Demikian penjelasan secara sederhana mengenai ramuan tradisional untuk mengobati campak dari berbagai bahan alami pilihan. Mudah-mudahan di negara berkembang seperti tanah air kita ini kasus wabah penyakit campak dapat mereda dan hilang semestinya.

Sumber Terlengkap : Obat Herbal Campak untuk Anak