Do’a Agar Janin Dalam Kandungan Sehat Dan Sempurna

doa untuk calon bayi dalam kandungan, doa untuk bayi dalam kandungan 4 bulan doa agar janin kuat, tips agar janin sehat dan sempurna, doa agar janin berkembang dengan baik, doa saat hamil dalam islam, doa untuk bayi dalam kandungan, doa ayah untuk bayi dalam kandungan

Doa adalah suatu pengharapan yang mesti ada dalam kehidupan manusia. Do’a tidak hanya diperuntukkan bagi satu agama, tetapi do’a untuk semua agama atau lintas agama. Do’a dibaratkan permohonan kepada orang tua dari anaknya yang mengingingkan sesuatu. Do’a adalah salah satu interaksi bathin antara ruh janin dan Tuhan Yang Maha Esa.

doa untuk calon bayi dalam kandungan, doa untuk bayi dalam kandungan 4 bulan doa agar janin kuat, tips agar janin sehat dan sempurna, doa agar janin berkembang dengan baik, doa saat hamil dalam islam, doa untuk bayi dalam kandungan, doa ayah untuk bayi dalam kandungan

Senantiasa melaksanakan amalan ibadah tentu dalam hal ini sangat dianjurkan berdasarkan Al-qur’an dan hadits. Setiap hari kita berdo’a adalah selalu menginginkan hal yang terbaik termasuk juga janin atau jabang bayi yang dikandung lahir sehat dan selamat.

Seperti hasil penelitian para pakar kesehatan mengemukakan bahwa pola karakter dan pendidikan di mulai sejak dalam kandungan. Memperbanyak berdo’a kepada Alloh Azza Wazalla setiap hari dan setiap hembusan nafas maka akan menjadikan anak tumbuh dengan akhlak yang mulia.

Silahkan Klik =>>> Cara Mengatasi Bayi Yang Demam Pasca Imunisasi

Bulan ramadhan, sepertiga malam, hari jum’at adalah salah satu makom ijabah termasuk do’a agar janin dalam kandungan sehat dan sempurna. Terlepas dari hal itu, tidak dibatasi hanya pada bulan romadon saja, tetapi hari-hari biasa juga sangat dianjurkan sekali.

Tidak sebatas dalam berdo’a saja, kalangan orang tua yang ingin do’a agar janin dalam kandungan sehat dan sempurna caranya dengan berpuasa. Berpuasa di sini diperuntukan bagi sang ayah jika sekiranya sang ibu tidak mampu melaksanakannya.

Sang ayah diperuntukan berpuasa agar mendapatkan cita-cita dari do’a yang diminta kepada Alloh SWT. Sedangkan bagi sang ibu adalah dengan rajin membaca ayat suci al-qur’an, bermunajat kepada Alloh dan senantiasa beramal sholeh misalnya bersedekah.

Mengenai beberapa do’a agar janin dalam kandungan sehat dan sempurna dari beberapa sumber Al-Qur’an dan hadits antara lain :

َبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

“ROBBANA HAB LANA MIN AZWAJINA WA DZURRIYATINA QURROTA A’YUN, WAJ’ALNA LILMUTTAQINA IMAMAA.” (Wahai Robb kami, karuniakanlah pada kami dan keturunan kami serta istri-istri kami penyejuk mata kami. Jadikanlah pula kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa) (QS. Al Furqon:74).

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي

“ROBBI AWZI’NI AN ASYKURO NI’MATAKALLATI AN ‘AMTA ‘ALAYYA. WA ‘ALA WAALIDAYYA WA AN A’MALA SHOLIHAN TARDHOH, WA ASHLIH LII FI DZURRIYATIY”

(Wahai Robbku, ilhamkanlah padaku untuk bersyukur atas nikmatmu yang telah Engkau karuniakan padaku juga pada orang tuaku. Dan ilhamkanlah padaku untuk melakukan amal sholeh yang Engkau ridhoi dan perbaikilah keturunanku) (QS. Al Ahqof:15)

َللهُمَّ اجْعَلْ أَوْلاَدَنَا أَوْلاَدًا صَالِحِيْنَ حَافِظِيْنَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّنَّةِ فُقَهَا فِى الدِّيْنِ مُبَرَكًا حَيَاتُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَة

ALLAAHUMMAJ’AL AULAADANAA AULAADAN SHOOLIHIINA KHAAFI-DZIINA LIL QUR’AANI WASSUNNATI FUQOHAA FIDDIINI MUBAROKAN KHAYAATUHUM FIDDUNYAA WAL AA’KHIROTI

 Artinya :
Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholeh sholehah, orang-orang yang hafal Al-Qur’an dan Sunnah, orang-orang yang faham dalam agama dibarokahi kehidupan mereka didunia dan di akhirat.

Itulah beberapa do’a agar janin dalam kandungan sehat dan sempurna. Penting sekali bagi umat yang taat beragama untuk selalu bermunajat meminta kepada Alloh SWT. Semoga bahasan kali ini dapat memberikan hidayah bagi kita semua untuk selalu menyembah dan meminta kepada-Nya.


Posted By : Tips Anak Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *