Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Setelah Barang Diterima

Klik Dibawah

 

Cara Mengobati Sembelit Pada Bayi

www.tipsanak.info – Pada umumnya para orang tua sebagian besar mengeluh atas permasalahan bayi yang susah BAB akibat asupan makanan yang berlebihan untuk bayi. Sehingga menimbulkan permasalahan pencernaan anak.

Kasus sembelit pada bayi bukanlah masalah biasa, karena dapat berakibat patal bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Oleh sebab itu, para orang tua harus mengenal tanda-tanda bayi susah BAB alias sembelit dengan metode pengobatannya.

Apabila bayi mengalami BAB kurang dari 3 kali dalam seminggu serta terlihat keras seperti biasanya dan bayi merasa sakit saat BAB, maka dapat dikatakan si bayi mengalami sembelit ( konstipasi ). Ketika 0-5 bulan bayi masih minum ASI, BAB 1 kali dalam seminggu pun masih dianggap normal.

Tidak hanya itu, bayi akan sering menangis dan rewel karena merasakan sakit ketika BAB. Akan tetapi, bila keadaannya sudah serius, akan terlihat ada sedikit bercak darah pada popoknya sebab robeknya dinding rektum bayi yang diakibatkan feses yang terlalu keras.

Anda selaku orang tua tidak perlu cemas, ada beberapa cara alternatif dalam mengantisipasi terjadinya sembelit pada bayi, diantaranya :

Lakukan pijatan lembut pada perut bayi

Bayi anda merasakan kesakitan yang luar biasa ketika sembelit. Maka anda dapat mencoba memijat bagian bawah pusar dengan lembut supaya bayi mendapat relaksasi.

Memberi buah yang kaya akan serat

Metode yang berikutnya untuk mengantisipasi terjadinya sembelit pada anak, yakni dengan rutin memberikan buah-buahan yang kaya akan serat, misalnya buah pepaya.

Memberi kecukupan untuk minumnya

Memberi bayi minum secukupnya berarti memberi minum pada bayi tidak berlebihan juga tidak kurang. Alangkah baiknya jika baik lebih cenderung banyak minum agar pencernaannya lancar, sebab makanan larut oleh air.

Mengganti susu formula

Sekarang ini, banyak sekali susu formula yang kurang aman untuk pencernaan bayi. Apabila bayi mengalami susah buang air besar sejak meminum susu formula, alangkah baiknya untuk mengganti susu formula dengan merk lain. Sebelumnya konsultasikan daulu kepada dokter mengenai susu formula yang direkomendasikan bagi kesehatan bayi.

Pengobatan Sembelit pada Bayi dengan QnC Jelly Gamat

cara mengatasi sembelit pada bayi 6 bulan, cara mengatasi sembelit pada bayi usia 1 bulan, mengatasi sembelit pada bayi mpasi, obat tradisional sembelit pada bayi, mengatasi sembelit dengan cepat, cara mengatasi sembelit pada bayi 10 bulan, makanan penyebab sembelit pada bayi, susu formula terbaik untuk bayi sembelit

QnC Jelly Gamat adalah obat sirup untuk mengobati sembelit pada bayi ataupun pada balita. Sangat efektif dan aman untuk dikonsumsi.

Cara Pemakaian :

  • Buat bayi 1 tahun keatas : 1-2 sendok per hati
  • Buat Balita 1-2 sendok makan per hari.

Untuk gologan anak-anak diantaranya :
– Untuk Menjaga Kesehatan : 1 Sendok Teh 1 Kali Sehari Sebelum Tidur
– Untuk Pengobatan Sakit Ringan : 2 Sendok Teh 3 Kali sehari
– Untuk Pengobatan Sakit Sedang : 3 Sendok Teh 3 Kali Sehari
– Untuk Pengobatan Sakit Berat : 4-5 Sendok Teh 3 Kali Sehari.

pemesanan


Cara Mengobati Sembelit pada Bayi