Tanda-Tanda Bayi Susah Untuk Tertidur dan Penyebabnya

bayi 2 bulan susah tidur malam, cara agar bayi tidur nyenyak dan tidak rewel penyebab bayi rewel dan susah tidur, bayi susah tidur malam rewel, penyebab bayi tidur gelisah di malam hari, bayi susah tidur siang, bayi baru lahir susah tidur, bayi tidur sebentar bangun

www.tipsanak.info – Tidak dapat dibohongi bahwa  waktu tidur bayi lebih lama bila dibandingkan dengan anak balita. Tetapi, tidak berarti bayi tidak mempunyai masalah tidur. Karena, dari uraian di bawah ini, pertumbuhan dan perkembangan yang terus terjadi pada tubuh bayi dapat menjadikan bayi tidak nyaman dan sulit terlelap.

Saat bayi berusia 6-7 bulan selalu merasakan kecemasan dengan menangis bila ditinggalkan oleh orangtuanya. Beberapa teori medis menyebutkan ada waktu usia 12-18 bulanlah bayi merasakan kecemasan tersebut.

Pada masa usia tersebut, bayi telah beradaptasi dengan mengenal lingkungan sekitarnya seperti ibu dan ayahnya. Ketika sang ibu atau ayahnya menjauh, otomatis sang bayi merasa sendirian dan langsung menangis. Sehingga efeknya bayi merasa cemas ditinggalkan dan menggangu tidurnya.

Jalan keluarnya agar dapat memperbaikinya, maka ketika malam hari, ibu lebih sering meluangkan waktu dengan bayi. Kemudian, ketika malam istirahat, sebisa mungkin selalu berada didekatnya, sampai bayi tertidur dengan lelap.

Tanda-tanda lainnya adalah masa pertumbuhan gigi bayi. Masa ini pun dapat mempengaruhi kualitas tidur bayi. Dorongan gigi menggores gusinya yang menimbulkan rasa sakit, sehingga bayi lebih sering menangis.

Upaya yang semestinya dikerjakan oleh orangtua dalam mengantisipasi bayinya yang sulit tidur diantaranya dengan membangun situasi dan kondisi yang nyaman untuk buah hatinya. Sebab, saat kekurangan waktu tdur pada bayi berdampak pada masalah kesehatan dan gangguan motorik anak.

Pemberian obat tidur sirup khusus bayi agar kualitas tidur bayi terjaga dan aman. Seperti halnya QnC Jelly Gamat, satu-satunya sirup jelly khusus mempermudah bayi tertidur nyenyak. Sirup herbal ini 100% terbuat dari bahan-bahan herbal pilihan dan berkualitas.

bayi 2 bulan susah tidur malam, cara agar bayi tidur nyenyak dan tidak rewel penyebab bayi rewel dan susah tidur, bayi susah tidur malam rewel, penyebab bayi tidur gelisah di malam hari, bayi susah tidur siang, bayi baru lahir susah tidur bayi tidur sebentar bangun

KOMPOSISI :

  • 100% Ekstrak teripang emas.
  • Pengemulsi Nabati.
  • Essen Natural.
  • Sweetener Stevia.
  • Air Reverse Osmosis.
  • Ekstrak buah+sayur.

Cara Pemakaian :

– Bagi bayi 1 tahun keatas : 1-2 sendok per hari.
– buat Balita 1-2 sendok makan per hari.

Demikian artikel kesehatan kali ini mengenai tanda-tanda bayi sulit tertidur. Semoga artikel yang di buat ini dapat bermanfaat bagi anda semua para pembaca.

Salam Sehat


Tanda-Tanda Bayi Susah Tertidur