Edisi Terbatas Khusus Untuk Hari Bisa Kirim Barang Dulu Transfer Setelah Barang Diterima

Klik Dibawah

 

Cara Mengobati Infeksi Usus Secara Alami

makanan untuk penderita infeksi usus, obat infeksi usus dan lambung, resep obat infeksi usus, kumpulan obat infeksi usus, tanaman obat radang usus, infeksi usus pada anak, tips infeksi usus, obat radang usus paling mujarab

Infeksi usus adalah kondisi medis berupa terjadi peradangan pada area usus baik usus kecil atau pun usus besar. Terdapat beberapa cara alami yang dapat membantu mencegah sekaligus mengurangi gejala infeksi usus baik pada kalangan dewasa atau bahkan kalangan anak-anak sekali pun.

Infeksi usus di tandai dengan suatu peradangan atau inflmasi kronis yang mengakibatkan berbagai masalah yang timbul seperti sakit perut, kurang nafsu makan, dehiderasi, feses encer dan berdarah, nyeri lambung, nyeri ulu hati, mula, muntah dan demam.

Hingga kini ada dua jenis infeksi usus yang lebih umum diketahui secara medis berupa kolitis ulseratif dan penyakit Crohn. Penyebab infeksi tersebut dikarenakan terjadi peradangan pada sistem pencernaan atau bisa juga akibat reaksi tidak sesuai dari sistem kekebalan tubuh terhadap sistem pencernaan yang sehat.

Mengenai cara dalam membantu mengobati kondisi sistem pencernaan agar terbebas dari keluhan infeksi usus berikut dengan pengobatan secara alami antara lain :

1.Kunyit, Madu dan Asam Jawa

Kunyit adalah bahan obat tradisional sudah turun temurun yang diwariskan oleh nenek moyang sebagai keperluan pengobatan baik untuk penyakit di dalam tubuh atau di luar tubuh. Cara mudah memanfaatkan kunyit untuk infeksi usus hanya cukup mengonsumsi kunyit setiap hari baik dengan cara di minum atau pun disajikan bersama dengan menu makanan sehari-hari.

Gejala sakit perut, infeksi usus, feses berlendir dan berdarah dapat di cegah dengan memanfaaatkan ketiga bahan obat tradisional berikut berupa kunyit, madu dan asam jawa. Cara pemanfaatannya cukup sederhana hanya perlu kunyit yang sudah bersih diparut hingga halus lalu dipadukan dengan asam jawa dan madu dengan menyeduhnya pakai air panas. Minumlah ramuan tersebut setiap hari sebagai cara mengobati infeksi usus secara alami dan aman.

2.Daun Sambiloto Kering dan Madu

Daun sambiloto yang sudah kering ini di rebus dengan air hingga matang dengan ukuran 800 cc dan sisakan air rebusan sekitar 400 cc (setengahnya). Kemudian tambahkan madu sekukupnya dan di minum setelah air terasa hangat atau dingin setiap hari untuk meringankan gejala infeksi usus.

3. Daun Jambu Biji dan Arang Kayu Jati

Sediakan beberapa pucuk lembar daun jati kemudian dipadukan dengan arang kayu jati dan rebus selama beberapa menit hingga benar-benar matang. Biarkan untuk dingin terlebih dahulu baru setelah itu boleh langsung diminum 2 kali dalam sehari.

4.Mengkudu, Kunyit dan Madu

Cuci kunyit dan mengkudu sampai bersih lalu parut atau tumbuk buah mengkudu hingga halus dan ambil airnya baru setelah itu di tambah dengan kunyit dan madu. Ramuan ini harus diminum setiap hari untuk membantu mengurangi gejala infeksi usus dan nyeri di area perut akibat infeksi bakteri atau juga virus.

5. Ekstrak Daun Belimbing

Daun belimbing yang sudah di cuci kemudian diperas untuk diambil airnya lalu ditambahkan dengan pemanis alami madu agar hilang rasa ketir dan kesad daun. Minum setipa hari agar infeksi usus bisa benar-benar hilang dan mereda.

Dalam hal tersebut berkaitan dengan keluhan kesehatan infeksi usus, maka bukan hanya pengobatan secara alami ada pilihan lain untuk membantu mengurangi gejala infeksi usus diantaranya :

Obat Anti Inflamasi

Obat anti-inflamasi tentu dalam hal ini sangat mudah sekali di dapat baik di toko obat atau juga di apotik terdekat. Namun, mengenai obat antiinflamasi perlu adanya resep dokter dan perlu diperiksakan terlebih dahulu kepada ahli medis. Jadi untuk pencegah infeksi usus baik pada anak-anak atau orang tua tidak sembarangan dan membutuhkan spesialis khusus sistem pencernaan.

Obat imunosupresan

Salah satu jenis penawar yang dapat membantu mencegah aktivitas sistem kekebalan tubuh tidak terkendali atau membahayakan kesehatan. Obat tersebut juga mengurangi pembengkakkan pada area usus yang terjadi.

Demikian beberapa jenis obat infeksi usus atau cara mengobati infeksi usus secara alami dengan pemanfaatan bahan dari alam. Mudah-mudahan dengan perantara bahan tradisional tersebut menjadikan kondisi usus kembali berjalan normal dan tidak mudah terserang penyakit.